WeLcome To My BLog

My self

Foto saya
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia

Senin, 24 Agustus 2009

Skype Diblokir di Android?


Google dikabarkan memblokir layanan Voice Internet Protocol (VoIP), Skype, di handset berbasis Android. Namun Google dengan tegas membantahnya.

Ditegaskan Google, perusahaanya tidak bermaksud sengaja melarang layanan Skype di Android. Tetap lebih disebabkan layanan VoIP tidak akan bisa bekerja maksimal di sistem operasi buatannya, karena belum ada pengembang yang membuat aplikasi yang kompatibel.

"Meskipun generasi pertama dari perangkat lunak Android kami tidak mendukung penuh dengan fitur VoIP karena keterbatasan, kami telah bekerja agar versi Android terbaru, pengembang dapat membangun dan mengunggah layanan VoIP," jelas Vice President of mobile platform di Google Andy Rubin.

Berita ini sendiri muncul setelah USA Today, seperti yang dikutip PC World, Minggu (23/8/2009), mengatakan bahwa Google tidak membolehkan Skype VoIP pada perangkat Android. Mereka hanya mengizinkan Skype Lite, versi dari layanan yang berjalan melalui jaringan telepon biasa.

"Memang saat ini tidak ada aplikasi lengkap yang ditujukan untuk Android. Tetapi kami gembira bisa melihat banyak pengguna memperhatikan aplikasi ini untuk kemajuan Android," sambung Rubin.

Juru bicara Skype menambahkan, melihat polemik ini, justru yang paling diuntungkan adalah konsumen. Karena, ketika perangkat lunak perusahaan seperti Skype berkolaborasi dengan sistem operasi Android dan diperlengkap dengan operator nirkabel, maka akan memberikan pengalaman mobile internet yang menarik bagi pengguna Android.

Berita Terkait: skype

sumber:okezone.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bwt loe-loe yank mo kasih comment yuk issi selengkapnya disini...