WeLcome To My BLog

My self

Foto saya
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia

Kamis, 27 Agustus 2009

Ini Dia, Jejaring Sosial myYearbook Khusus Remaja


Sebuah situs jejaring social myYearbook telah mendapatkan pendapatan sekitar $1 juta per bulan.

CEO myYearbook, Geoff Cook, mengungkapkan bahwa kini perusahaan tersebut sedang berusaha mencapai profit yang lebih besar lagi, bersaing dengan banyak competitor besar jejaring social lainnya. Cook menambahkan, sepertiga dari pendapatan myYearbook didapat dari virtual gift, sebuah produk yang pertama kali diluncurkan di 2008. Sedangkan sisa dua per tiga lainnya diperoleh dari iklan.

Situs myYearbook tersebut ditujukan untuk remaja, yang pertama kali dirilis di tahun 2005 oleh Geoff Cook dan saudaranya, Catherine dan David. Menurut pengamatan comScore, situs jejaring social remaja myYearbook ini memiliki 6 juta pengunjung unik di bulan Juli lalu, dan kini sudah memiliki lebih dari 1 miliar page view, dan 20 juta pengguna sudah register di situs ini.

Namun, sayangnya situs ini tampaknya harus berjuang keras jika ingin meraih pengunjung yang banyak. Menurut situs TechCrunch, situs myYearbook ini masih kalah dibandingkan Facebook dan MySpace, sehingga mereka harus kreatif untuk memberikan sesuatu yang berbeda untuk user. Cook juga menambahkan, bahwa myYearbook kini akan lebih berfokus untuk menawarkan variasi game dan aktivitas untuk ‘menjaga’ user tetap menggunakan situs tersebut, juga menambah fasilitas lainnya untuk menarik user. Namun, Cook juga akan tetap focus untuk mencari pendapatan guna membangun bisnisnya ini, bahkan hingga hari ini sudah mencapai $17 juta.

BERITANET.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bwt loe-loe yank mo kasih comment yuk issi selengkapnya disini...