WeLcome To My BLog

My self

Foto saya
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia

Senin, 07 September 2009

Hah, Kabel Optik Telkom Putus Tersangkut Jangkar?


Berita terhangat datang dari Telkom, mengenai putusnya kabel optik internasional sehingga mengakibatkan gangguan atas layanan Telkom. Menurut Banjarmasin Post, kabel serat optik milik Telkom tersebut putus dikarenakan tersangkut jangkar kapal. Hal ini mengakibatkan channel distribusi data dan suara yang melalui Batam ke Singapura sedikit terganggu. Akses layanan Telkom yang terganggu menurut wakil presiden Telkom, Eddy Kurnia, adalah layanan Internet Speedy.

Seperti yang dilansir Banjarmasin Post, Eddy meminta maaf sebesar-besarnya untuk pelanggan Telkom Group atas gangguan ini, walaupun menurutnya masalah ini terjadi di luar kendali perusahaan. Meskipun begitu, untungnya pihak Telkom sudah melakukan perbaikan dan semua sudah kembali normal sejak Selasa (14/7) ini.

Sebelumnya, di bulan Maret lalu, kabel optik Telkom juga pernah putus di daerah Medan, hingga menyebabkan terganggunya akses layanan Speedy di daerah tersebut. Sementara di bulan Januari lalu, menurut Malang Post, kabel Telkom di Jalan Trunojoyo, tepatnya di persimpangan depan Stasiun Kota Baru, Jalan Dr. Cipto, dan sepanjang Jalan Panglima Sudirman, sempat tergores sehingga menyebabkan kabel kecil di dalam pipa menjadi ikut putus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bwt loe-loe yank mo kasih comment yuk issi selengkapnya disini...