WeLcome To My BLog

My self

Foto saya
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia

Sabtu, 28 Maret 2009

Keunggulan & Kelemahan Serat Optik

Ada beberapa keunggulan serat optik di banding media transmisi lainnya, yaitu :
1)Lebar bidang yang luas, sehingga sanggup menampung informasi yang besar.
2)Bentuk yang sangat kecil dan murah.
3)Tidak terpengaruh oleh medan elektris dan medan magnetis.
4)Isyarat dalam kabel terjamin keamanannya.
5)Karena di dalam serat tidak terdapat tenaga listrik, maka tidak akan terjadi ledakan maupun percikan api. Di samping itu serat tahan terhadap gas beracun, bahan kimia dan air, sehingga cocok ditanam dalam tanah.
6)Substan sangat rendah, sehingga memperkecil jumlah sambungan dan jumlah pengulang.

Di samping kelebihan yang telah disebutkan di atas, serat optik juga mempunyai beberapa kelemahan di antaranya, yaitu :
1)Sulit membuat terminal pada kabel serat
2)Penyambungan serat harus menggunakan teknik dan ketelitian yang tinggi.

sumber : wikipedia.org



1 komentar:

  1. wah bagus banget gwe lagi PI nih gw search eh blog lo yang keluar

    kebetulan deh gw comment nambah kret U....

    makasih yaaaa udah bikin gw punya ide untuk serat optik

    gw mencari kelemahan serat optik
    memang apa aj sih kekurangan dri serat optik
    mengapa orang ind tidak semuanya menggunakan serat optik
    katanya serat optik beik dalam pentransmisian audio dan tinkt audio berkreditasi A"

    jadikan tidak ad tuh yg nm'y gali2 kebel ya ga, ya ga,,,yang bisanya ngerusakk jl

    salam kenal y a a a a a ......
    gw orang cinta damai
    tapi bila kedaian itu dirusak
    maka damai itu tdk akn indah
    ok ..,..,.,..,
    karna orang bijak bilang
    DAMAI ITU INDAH , DAN DISIPLIN ITU JUGA INDAH"
    setuju ga lu???

    BalasHapus

bwt loe-loe yank mo kasih comment yuk issi selengkapnya disini...